Bupati Kaswadi Buka Kegiatan Alumni Berbagi Yang di Gelar PP IKA SMAN 200/1 Watansoppeng

0 0
Read Time:2 Minute, 29 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 200/1 Watansoppeng menyelenggarakan kegiatan Alumni Berbagi Seri ke-10 dengan tema “Banyak cara meraih sukses”, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Minggu (09/01/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Ir. H. Sahrir Saleh dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja dari SMA Negeri 200/1 watansoppeng yang mengagendakan Alumni Berbagi minimal sekali dalam setahun dan hari ini kita melaksanakan kegiatan untuk Seri ke-10.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya dalam menumbuhkan motivasi kepada siswa SMA 1 Soppeng dalam menghadapi ujian nasional dan membekali pengetahuan tentang mekanisme untuk memasuki perguruan tinggi”, ujarnya.

-H. Syahrir menambahkan bahwa, untuk hari ini panitia mengundang pembicara kompoten dari Alumni SMA 200/1 Watansoppeng diantaranya irjen Pol (Purn) Dr. H. Burhanuddin Andi, S.H,. M.H ( Ketua Dewan Pembina IKA SMA 200/1 Watansoppeng), Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum (Ketua umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng),
Prof. Dr. Pawennari Hijjang, M.A. ( Guru besar FISIP Unhas), Dr. Hj. Andi Adawiah, S.E,. M.M. (Rektor Universitas Lamappapoleonro Soppeng) dr. Hj. Sitti Mudirusniah, So. K.J,. N.Kes (Direktur RSUD Latemmamala Soppeng). Adapun peserta kegiatan ini adalah para siswa/siswi SMA Negeri 1 Soppeng .

Ketua Umum IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pengurus IKA tidak pernah berhenti berfikir dan mendukung semua kegiatan IKA SMA 200/1 Soppeng, karena ini merupakan suatu kebanggaan yang kita terus pelihara yaitu bagaimana kita memberikan karya terbaik untuk almamater kita dan masyarakat Kabupaten Soppeng.

“Semoga kegiatan-kegiatan kedepannya, kita bisa melakukan kolaborasi, komunikasi dan koordinasi antara pengurus pusat dan sekolah. Karena kegiatan ini selain memberikan motivasi kepada anak-anak kita, kami juga melakukan kegiatan sosial”, ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala SMA Negeri 1 Soppeng, Naharuddin, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para teman alumni atas segala bantuannya dalam bentuk buku sehingga buku di perpustakaan sudah mencapai 600 rb keatas dan insya allah beberapa bulan kedepan berjanji akan mengurus akreditasi untuk perpustakaan SMA Negeri 1 Soppeng ini. Serta terima kasih atas semua bantuan lainnya.

Sementara Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya setelah membuka kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangganya dengan apa yang dilakukan oleh IKA SMA 200/1 Soppeng yang telah melaksanakan kegiatan ini yang telah memasuki seri ke 10.

“Pelaksanaan Alumni Berbagi ini awalnya dilakukan oleh Dewan Pembina yang dengan kerja ikhlasnya tentu berdampak terhadap masyarakat Soppeng, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian dan cerminan bagi anak-anakku sekalian, kata bupati Soppeng yang juga alumni dari SMA 200/1.

Andi Kaswadi menambah kan bahwa, Adapun tujuan dan harapan kita adalah untuk mewariskan nilai-nilai kebaikan, artinya hal inilah yang patut dicontoh dan ditanamkan di jiwa sanubari kita bahwa tidak ada artinya kita hebat jika tidak berkontribusi di daerah kelahirannya tetutama dimana kita mengenyam pendidikan.

Turut hadir, Ketua Dewan Pakar IKA SMA Negeri 200/1 Soppeng, para Guru dan pengurus Osis SMA Negeri 1 Soppeng.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment